Dalkot Loop Edisi Fondo

Square

Pagi ini (12/11) berasa agak malas untuk ride, ga tau kenapa, apa masih efek fondo pekan lalu ke Bogor? Ga tau juga.

Setelah shubuh sengaja ga males malesan lagi, walau kalo diikutin ya bablas bisa tidur sampe siang, cuma koq sayang banget days off cuma di isi tidur. So prepare dan mulai start 5:40, awal rencana mau lebih pagi lagi (5:15) cuma koq masih gelap dan males bawa lampu.

Rute seperti biasa cuma kalo biasa di pecahan jeruk purut belok kiri menuju arteri antasari ini belok kanan ke arah kemang. Di pertigaan sempet di bikin kagok sama innova yang berhenti tanggung antara mau belok ke arah purut atau lurus ke arah Kemang (seperti nya lagi nyari alamat) dan di tambah ada Mio juga dari arah kanan yang ga tau mau kemana.

Hampir jatuh alhamdulilah karena sepatu kena ban depan akibat belok patah menghindari innova yang kayanya ga aware ada sepeda (mencoba maklum orang cari alamat biasa ga fokus ke sekitar, malah sibuk sama gmaps)

Ya sebagai pesepeda ga usah baper, terima aja kita ada di posisi paling bawah, lebih aware dan hati hati aja dan pintar pintar baca gelagat pengguna jalan lain.

Masih jam 7 kurang saat sampai di circle K sebelum watson daerah Kemang. ini spot paling enak untuk berhenti sebentar, entah sekedar ngopi atau ngumpulin mood.

Pas ga terlalu nyaman juga untuk berhenti lama di sini, mood masih pengen pulang trus tidur aja, cuma tetap aja jalan. Mikir ah ngeloop sampe HI ga usah sampe Kota Tua deh trus pulang (niat awal).

Sampe CSW rame standar yang nge loop, sempet liat beberapa poloton, pemandangan standar sih. Kira kira jam 7 mulai menyusuri trek datar sejuta umat.

Selama bersepeda emang ga pernah polotonan karena sadar diri aja belom sekencang mereka, maksimal nyoba ngikutin beberapa kali di belakang dan biasanya break away di bundaran HI, mereka lanjut ngeloop saya belok kiri ngelanjutin solo ride.

Entah kenapa hari ini saya lagi pengen ngeloop jadi putaran pertama saya drifting ke satu rider yang pace nya sama (30-40) dan pas muter pertama ini saya ngeliat group ride yang di kawal dua pemotor.

Ga sengaja ikut mereka karena pace nya pun sama, akhirnya lap kedua ikut ritme mereka, dan merasakan kalo riding di kawal motor kaya apa.

Pace mereka menurut saya bersahabat (30-40) aman buat HR ga ngoyo, kurang lebih dua lap saya lanjut solo ride karena mereka belok ke arah Senopoti.

Saya sempat berhenti di taman seberang Atmajaya kalo ga salah, poto sedikit trus lanjut. Yang awalnya mau lanjut lurus ke arah HI akhirnya saya belok kiri ke arah TVRI/DPR.

Dalkot Fondo Park
Dalkot Fondo Park

Ngeloop dua kali saya liat cyclocomp udah ada di 60 K, wah mulai iseng, kayanya bisa finish di 90. Setelah loop dua kali lanjut naik flyover TVRI lanjut menuju Kuningan.

Kuningan lanjut rute biasa, menuju Sabang, Gambir trus Lapangan Banteng. Masih enggan ke Kota Tua dan sengaja cari jalur alternatif.

Jam 9.00 saya lewat Sudirman cyclocomp ada di 80 K, yang awalnya ah 90 aja mulai mikir, bisa nih di terusin 20K lagi Fondo deh dengan asumsi pulang ambil jalur PIM.

Lewat bengkel Merci deket Garden Speed, cyclo udah di 90 dan di traffic light sebelum citos 91, Alhamdulilah mungkin karena udah biasa long ride dan nyempetin makan, kaki aman ga kaku dan yang paling penting ga Bonking.

Dan finish di 100K sekian, akhirnya nemu juga rute fondo dalam kota, senang dan supprise juga liat data dengan jarak yang lebih sedikit dari Fondo terakhir tapi kalori yang di bakar jauh lebih banyak.

Mungkin lebih gampang bakar kalori di trek halus dan lurus di banding ke Bogor yang medan nya random banyak distraction

Happy Riding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *