Running in The Rain

Square

Waktu pulang kantor dan hujan, membuat Saya teringat saat awal mulai lari, saking senang nya waktu itu, sampai beberapa kali lari dikala hujan.

Jadi 2014, bulan Agustus tanggal 1 Saya mulai lari. Proses dari awal yang mula nya cuma kuat beberapa ratus meter lari trus jalan, sampai full 1 KM full lari.

Pace standar beginer, 8 kadang ya 7 koma kalo pas fit, ga pake smart watch, apalagi HR monitor karena masih mahal saat itu, ga mikir HR karena ga tau, i just like horse be dumb and run.

Satu satu nya device untuk tracking aktivias lari ya app Nike Running. Saya pake gear iPhone 4s waktu itu, sepatu pake dua reebok, trail bolt dan realflex yang diluar ekpektasi sangat nyaman dikaki, sayang seri ini udah discontinued.

Awal lari emang exicited parah, pernah selama sepekan, lari tiap sore, dengan jarak rata rata 3 KM. Punya circle anak lari juga yang memotivasi, dan karena dia juga akhirnya nekat daftar Nike Bajak Jakarta, 10K.

Bulan Oktober waktu itu, hujan kadang turun sore hari, campur antara karena baru mulai lari dan semangat latihan mau race. Satu waktu mulai lari dan langit sudah agak mendung, Saya ingat itu Sabtu sore, karena sudah hampir 3 bulan rutin lari, jadwal mulai teratur.

Saya lari biasa Senin, Rabu, Sabtu dan Ahad. Balik ke cerita lari sore pas mendung itu, satu sesi pas mulai lari, udah gerimis ringan, sampai pada titik warung Saya biasa berhenti, hujan agak lumayan deras, akhirnya minta plastik untuk membungkus smart phone plus karet gelang, baru dimasukan ke running belt.

All set Saya lanjut lari lagi, seru seru aja walau basajh kuyup. Kalo dipikir sekarang, jangankan hujan, udah mendung sedikit aja paling udah batal lari. Tapi seru sih kalo diingat, gimana niat untuk lari.

Selama Agustus sampai Desember, dengan frequensi 3-4 kali sepekan lari,efek dibadan,yang pasti berat badan dari 75 turun sampai 73. Ukuran celana dari 34 turun sampe 32-33. Bener bener kering badan, dan kalo liat badan sekarang, jadi motivasi buat rajin olahraga lagi.

Mungkin belum berani lari lagi, karena masih over weight, jadi mulai jalan dan sepedahan lagi. Beberapa bulan lalu memang sengaja berhenti bersepeda dan mulai jalan. Alasan nya karena badan sepertinya mulai adaptif sama stress yang disebabkan oleh bersepeda, sepertinya untuk nurunin berat badan yang stuck, jalan malah lebih efektif.

Tapi jeleknya akhirnya males dua dua nya, sepedahan juga enggak, jalan kalo inget, InsyaAllah diakhir 2023 mulai balik rutin lagi, mulai sepedahan sebelum kekantor, target dua kali weekdays dan dua diakhir pekan. Semoga bisa rutin lagi, soalnya baju sama celana udah mulai sesak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *