Instagram 2.0

Ada saat di instagram, post seperti ini booming. Cukup cari “Big Windows” liat arah cahaya, terakhir kasih model deh. Trus liat “Shadow” nya jatuh ke mana.

Itu sekitar 3 Tahun lalu. Dan sekali lagi, Instagram merubah semua pakem photography yang umum di bilang jelek (pada masanya), jadi malah Keren. Gak Percaya?

Dari sisi sizing aja, objek foto kalo kecil banget, dulu di bilang foto jelek dan pasti di tanyain “Kamu gak pake zoom”? atau “Gak bawa lensa zoom ya”? coba sekarang sejak era Smartphone, foto landscape yang di ambil objek nya (manusia) pasti kecil.

Trus jaman dulu, dapet photo backlight pasti gak sengaja, photographer cenderung menghindari ini. Sekarang udah ga heran banyak yg dengan gagah berani ambil photo bersebrangan dengan sumber cahaya bukan begitu?

Evolusi technologi emang punya pengaruh merubah pakem photo, tapi kalo di tanya apa yang merubah nya? Instagram apa teknologi? Saya pikir dua dua nya merubah. Smartphone jadi booming untuk motret ya ga lain karena Instagram. Gak bisa di pungkiri Instagram masih App no 1 untuk share foto.

Keren nya lagi Smartphone sekarang malah jadi gear pro untuk pemotretan sebuah Majalah Sport terkenal, (Check Issue sekitar bulan Juni/Juli) ada Top Magazine yang bikin cover pakai Smartphone (Saya gak sebut merek nya karena saya gak di endorse juga hehe).

Mungkin 10 Tahun lalu, orang gak akan kebayang, motret di Handphone bisa jadi mata pencaharian, walau sekarang para selebgram juga dah mulai pake gear pro untuk bikin content, mereka pasti masih ingat bagaimana awalnya smartphone lah yang di pakai untuk buat content yang bikin mereka seterkenal sekarang.

But untuk yang belum pake gear pro dan baru mulai main Instagram, jangan kecil hati, sebagaimana canggihnya instagram, itu app yang di install di handphone so… start shooting and post!

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *